BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Februari 2015

PM Abbott Protes, Komisi IV DPR Desak Pemerintah Setop Impor Sapi Australia

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jakarta - Pemerintah RI didesak mengambil sikap lebih tegas terkait pernyataan kontroversial PM Australia Tony Abbott. Komisi IV DPR yang membidangi pertanian meminta pemerintah menghentikan impor sapi dari Australia.

"Kami mendesak pemerintah menghentikan impor sapi dari Australia baik indukan, betina produktif atau daging beku. Australia harus tahu pasar terbesar yaitu 60 persen adalah Indonesia. Kalau tidak hormati Indonesia, saya desak untuk tolak impor sapi," kata Wakil Ketua Komisi IV Viva Yoga Mauladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2015).

Komisi IV di DPR membidangi persoalan pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan. Menurut Viva, Indonesia tidak akan rugi dengan penghentian itu.

"Tidak ada kerugian, tidak makan sapi kan tidak apa-apa. Untuk impor, kita juga ada New Zealand, Kanada," ujar politikus PAN ini.

Viva mengecam pernyataan Abbott yang mengaitkan eksekusi mati gembong narkoba Bali Nine dan bantuan tsunami ke Aceh. Dia menilai Abbott tidak menghargai kedaulatan hukum di Indonesia.

"Sambil mengungkit budi baik saat tsunami, itu sangat kerdil dan tidak bermartabat sebagai bangsa yang merdeka," ujar Viva.

Tidak ada komentar: