BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 Mei 2011

Beta UFO: Sekarang Kami Yakin Crop Circle di Cikarang untuk Iklan

Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Setelah mendengar pengakuan warga, komunitas pecinta UFO yakin misteri crop circle di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sudah terpecahkan. Lingkaran dan hexagon yang terbentuk bukan buatan makhluk asing, tapi oleh manusia untuk kepentingan iklan.

"Sekarang saya yakin itu iklan, saya juga sempat ke sana sendiri," kata Julius Perdana, salah seorang anggota Beta UFO saat berbincang dengan detikcom, Senin (16/5/2011). Julius sebelumnya sudah mengirim sampel padi di Cikarang untuk diteliti oleh tim dari Undip.

Saat datang ke lokasi, Julius sebetulnya sudah mendapat informasi dari warga bahwa crop circle yang ada untuk kepentingan syuting. Namun dia menyangka, bukan syuting iklan, melainkan proses pengambilan video yang sempat beredar di youtube.

"Pas saya lihat ada pengakuan petani yang baru, saya sekarang yakin," imbuhnya.

Selain itu, ada tanda-tanda di padi yang digunakan sebagai tempat crop circle, yakni perebahan ada di pangkal batang. Berbeda denga fenomena yang sama di Sleman dan Magelang, Jawa Tengah, perebahan ada di bagian tengah.

"Dia nggak patah, tapi bengkok," tambahnya.

Meski begitu, Julius akan menjadikan temuan di Cikarang ini sebagai salah satu bahan perbandingan studi. Publik kini bisa melihat, mana crop circle buatan manusia dan buatan 'makhluk lain'.

"Ini tetap menarik," ucapnya menutup pembicaraan.

 

Tidak ada komentar: