BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 16 Mei 2011

Bos IMF Bersumpah Akan Melawan Tuduhan Kekerasan Seks Pelayan Hotel

Rita Uli Hutapea - detikNews



New York - Direktur Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Dominique Strauss-Kahn bersumpah akan melawan dengan keras tuduhan penyerangan seksual terhadap seorang pelayan hotel. Politikus veteran Prancis itu menyangkal melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan.

Demikian disampaikan pengacara Strauss-Kahn, Benjamin Brafman kepada para wartawan di luar gedung pengadilan di New York, AS.

"Dia berniat melawan dengan keras tuduhan tersebut dan membantah melakukan kesalahan," kata Brafman seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/5/2011).

Strauss-Kahn ditahan pada Sabtu, 14 Mei waktu setempat ketika pesawat Air France yang dinaikinya akan lepas landas di New York.

Strauss-Kahn dituduh melakukan "perbuatan seksual kriminal dan percobaan pemerkosaan" terhadap seorang wanita berumur 32 tahun. Wanita itu selama tiga tahun terakhir bekerja di hotel mewah Sofitel dekat Times Square, New York.

Wanita itu menuduh Strauss-Kahn menyerangnya di kamar hotelnya ketika pria itu keluar dari kamar mandi dengan tubuh telanjang.

"Dia (wanita) berada di kamar tersebut. Dia pikir kamar kosong. Ketika itulah dia (Strauss-Kahn) mendekatinya dari belakang dan meraba-raba dia dengan tidak semestinya. Dia (Strauss-Kahn) memaksanya untuk melakukan aksi seksual padanya," ujar juru bicara kepolisian New York.

Atas kasus yang menjeratnya, Strauss-Kahn telah menyewa sekumpulan pengacara terkemuka. Bos IMF berumur 62 tahun itu merupakan mantan Menteri Keuangan Prancis yang disebut-sebut bakal menjadi penantang Presiden Nicolas Sarkozy dalam pemilihan presiden Prancis tahun 2012.

Tidak ada komentar: