BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 17 Mei 2011

Buru Teroris, Polri Gerebeg 3 Kost di Bali?

VIVAnews – Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri, dibantu Polda Bali dan Polresta Denpasar, dikabarkan menggerebek tiga rumah kost yang diduga menjadi tempat persembunyian anggota teroris. Tiga lokasi kost-kostan yang digerebek berada di Jalan Nusa Kambangan, Jalan Tukad Pancoran dan Jalan Pulau Batanta. Semuanya di Kota Denpasar.

Informasi yang berhasil dikumpulkan di lapangan menyebutkan bahwa ada teroris yang masuk ke Bali dan menetap di salah satu tempat kost di wilayah Denpasar. Informasi itu didapatkan Kepolisian Bali berdasarkan laporan intelijen. Dari informasi tersebut, jajaran kepolisian Bali langsung bergerak ke tiga lokasi.

Sumber VIVAnews yang ikut dalam penggerebekan itu menjelaskan bahwa sasaran pertama penggerebekan adalah sebuah rumah kost di bilangan Jalan Nusa Kambangan, Denpasar. Di tempat itu polisi memeriksa seluruh kamar kos untuk mencari terduga teroris yang dikabarkan kontrak di situ.

Namun, dari penggeledahan yang dilakukan di beberapa kamar yang dicurigai, polisi tidak menemukan apa-apa. Bahkan, kecurigaan bahwa di tempat ini juga menjadi pabrik pembuatan ekstasi juga tidak terbukti kebenarannya.

Pengerebekan kemudian berlanjut ke Jalan Tukad Pancoran, Panjer, Denpasar. Dalam operasi ini sempat dikabarkan Densus berhasil menangkap seorang terduga teroris. Namun, ternyata diketahui bahwa tak ada penangkapan apapun.

Sementara itu, lokasi ketiga yang dikabarkan digerebek oleh Densus 88 dan jajaran kepolisian berada di sekitar Jalan Pulau Batanta. Seperti dua lokasi sebelumnya, kepolisian tak menemukan apa-apa di situ.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hariadi yang dikonfirmasi terkait penggerebekan tiga lokasi yang diduga menjadi sarang teroris ini belum mau berkomentar.

“Belum ada laporan tentang diduga seorang teroris yang kami amankan. Nanti saya cek dulu,” kata dia saat dihubungi, Selasa, 17 Mei 2011.

Tidak ada komentar: