BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 17 Mei 2011

Country Editor Yahoo Indonesia Mundur

"Tugas membesarkan Yahoo Indonesia sudah selesai."

VIVAnews - Country Editor Yahoo Indonesia Budi Putra, mundur dari jabatannya setelah selama sekitar 20 bulan bekerja bersama tim Yahoo Indonesia.
"Tugas membesarkan Yahoo Indonesia sudah selesai. Sekarang, saya ingin lebih fokus untuk kembali ke dunia blogging," ujar Budi Putra saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 16 Mei 2011.
Budi Putra enggan menjelaskan lebih jauh alasannya mundur dari tim yang ia rintis bersama Country Manager Yahoo Indonesia Pontus Sonnerstedt, sejak Oktober 2009 itu. Ia mengatakan, kemunduran dirinya akan berlaku efektif mulai 9 Juni mendatang.
Kemunduran Budi Putra di Yahoo Indonesia hampir bersamaan dengan kemunduran Country Sales Director Yahoo Indonesia Brata Rafly, yang mengundurkan diri beberapa hari setelah kemunduran Budi Putra. Namun, Budi mengatakan bahwa kemundurannya dan Rafly tidak ada kaitannya. "Setiap orang tentu punya alasan masing-masing."
Budi adalah salah satu tokoh kunci yang membidani kelahiran Yahoo Indonesia. Dengan bantuannya, Yahoo Indonesia mendirikan Yahoo News Indonesia, kanal hiburan Yahoo OMG Indonesia, dan kanal perjalanan Yahoo Travel Indonesia.
Sebagai salah satu blogger senior, Budi juga kerap menampilkan blogger-blogger tanah air sebagai kontributor dalam berbagai konten Yahoo Indonesia. Yang tak bisa dilupakan, Budi adalah orang pertama yang memperkenalkan situs jejaring sosial berbasis lokasi asal Indonesia Koprol.com kepada Yahoo, sehingga kemudian Koprol diakuisisi oleh Yahoo.
Setelah mundur sebagai pimpinan tim editorial Yahoo Indonesia nanti, mantan jurnalis Tempo itu mengaku akan kembali aktif di blogosphere, membantu beberapa blog luar dan dalam negeri, serta menjadi penasihat di beberapa perusahaan startup.
"Saya ingin agar Yahoo tetap bisa terus berkembang, dan saya akan kembali nge-blog," ujar Budi. Selain aktif nge-blog di Budiputra.com, Budi tercatat sempat membantu beberapa blog luar negeri, seperti di CNET Asia dan SlashPhone. Ia juga merupakan salah satu pendiri Mobile Monday Indonesia serta pendiri dan CEO jaringan blog Asia Blogging Network. (eh)

Tidak ada komentar: