BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 15 Mei 2011

Dituduh Coba Memperkosa, Direktur IMF Ditahan

Seorang pegawai hotel di New York mengaku diserang Dominique Strauss-Kahn. 

 VIVANews - Direktur International Monetary Fund (IMF) Dominique Strauss-Kahn ditahan pihak berwajib sesaat akan terbang dari Bandara Internasional John F. Kennedy, New York. Dominique yang disebut-sebut menjadi kandidat Presiden Prancis ini diperiksa aparat atas tuduhan melakukan kekerasan seksual terhadap seorang pekerja hotel.

Dominique diamankan polisi saat akan terbang dengan Air France, Sabtu, 14 Mei 2011 waktu setempat. Seperti dikutip Associated Press, juru bicara kepolisian New York (NYPD) Paul J. Browne mengatakan Dominique belum memberikan pernyataan kepada polisi dan telah menunjuk seorang pengacara terkait kasus yang melilitnya ini.

Penangkapan ini dilakukan setelah polisi menerima laporan dari seorang wanita berumur 32 tahun. Wanita ini mengaku masuk ke kamar Dominique di Sofitel Hotel, tak jauh dari Manhattan Times Square, Sabtu pukul 01.00 dinihari waktu setempat. Saat itu, kata korban, Dominique keluar telanjang bulat dan langsung menyerang dirinya. Browne menambahkan, korban mengaku dipaksa melakukan hal tidak senonoh.

Perempuan itu berhasil kabur dan langsung melapor ke polisi. Namun, saat polisi tiba di tempat kejadian, Domonique sudah tak ada di kamar dan meninggalkan telepon genggamnya. "Sepertinya dia keluar (hotel) terburu-buru," jelas Browne.

Korban kini dalam perlindungan polisi dan dibawa ke sebuah rumah sakit untuk menjalani perawatan atas sejumlah luka kecil yang dideritanya.

Pada 2008, Dominique pun sempat diperiksa terkait dugaan hubungan tak patut dengan bawahan perempuannya. Dewan IMF menyatakan perbuatan Dominique itu "patut disesalkan".

Juru bicara IMF di Washington, William Murray, belum bersedia memberikan komentar terkait kasus ini. (kd)

Tidak ada komentar: