BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 02 Mei 2011

Indonesia-Singapura akan Kerjasama Bebaskan 13 ABK Gemini Asal Indonesia

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Indonesia akan melakukan kerjasama dengan Singapura untuk membebaskan kapal kargo Singapura, MT Gemini yang mengangkut 25 kru, termasuk 13 warga Indonesia.

"Dulu juga begitu, Singapura bukan sekali ini. Kita akan kerjasama dengan Singapura untuk mengatasi ini," ujar  Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Hal tersebut dikatakannya usai membuka Rapat Kordinasi Nasional BMKG di Hotel Mercury Ancol, Jakarta Utara, Senin (2/5/2011).

Sayanganya, Freddy tidak menyebutkan rencana detail pembebasan tersebut, apakah akan membebaskan sandera dengan jalur negoisasi tebusan atau menggunakan cara militer.

"Jika masing masing negara terpisah dan tidak bersama ini kan jadi sulit. Kita masuk ke Somalia saja melanggar kedaulatan negara," jelasnya.

Seperti diketahui, kapal tanker MT Gemini yang membawa lebih 28 ribu palm crude oil dari Indonesia ke Mombasa, Kenya, ditangkap penyerang pada Sabtu subuh di perairan Kenya.

Selain berisi kapten dan 3 kru dari Korsel dan 13 WNI, kapal itu juga berisi 3 warga negara Myanmar dan 5 warga China. Saat ini kapal mengarah ke Somalia.
 

Tidak ada komentar: