BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

JK Yakin NII KW9 Sesat

"Kita harus perbaiki semua," kata mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

VIVAnews - Mantan wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa gerakan dan ajaran Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW9) tidak sesuai dengan ajaran agama yang benar. JK meminta seluruh elemen masyarakat bekerjasama.

Apakah benar NII KW9 sesat? "Pasti ajarannya (NII) tidak sesuai dengan ajaran yang benar," kata Jusuf Kalla di Bandung, Jawa Barat, Minggu 1 Mei 2011.

Itu sebabnya JK mengajak masyarakat dan pemerintah untuk ikut memperbaiki kesalahpahaman itu. Pemerintah dan masyarakat harus terlibat secara aktif untuk mengkaji pendidikan agama dan ideologi negara secara benar.

Pemerintah dan masyarakat diminta berjalan sinergis untuk meluruskan apa yang salah dalam aktivitas NII KW9.  Bersamaan dengan itu pemerintah, lanjut JK, harus lebih meningkatkan pembangunan untuk lebih makmur dan adil sebab disitulah akar masalahnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menilai kelompok NII KW9 belum melakukan tindakan makar. Melainkan sebatas pelanggaran pidana umum atau KUHP seperti penipuan.

"Apa yang mereka lakukan selama ini masih terkait pelanggaran pidana umum, misalnya penipuan. Jadi belum ada indikasi ke arah  makar," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Sutarman di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 30 April 2011.

Tidak ada komentar: