BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 14 Mei 2011

Komunitas Yahudi Indonesia Pecah

NILAH.COM, Jakarta - Komunitas Yahudi Indonesia berpecah sikap dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel ke-63 hari ini.

Dengan tidak diterbitkan izin melakukan kegiatan tersebut oleh Kepolisian RI, ketua panitia acara perayaan HUT Israel, Unggun Dahana, menyatakan acara perayaan ini terpaksa ditunda hingga dua pekan ke depan.

"Acara dibatalkan, kita cooling down dulu," kata Unggun kepada INILAH.COM, Sabtu (14/5/2011).

Namun pernyataan berbeda muncul dari tokoh Yahudi Indonesia yang juga tergabung dalam Komunitas Yahudi Indonesia, Benjamin Kethang. Dia menyatakan perayaan HUT Israel harus tetap diperingati hari ini, dan tidak bisa ditunda.

"Ditunda-tunda enggak bisa, kan pelaksanaannya tanggal 14 Mei, itu hari kemerdekaan Israel," ujar Benjamin secara terpisah kepada INILAH.COM, Sabtu (14/5/2011).

Artinya, sebagaian anggota Komunitas Yahudi Indonesia akan tetap merayakan hari terbentuknya negara Israel ke-63, secara tertutup.

Acara ini tidak dilakukan di lapangan terbuka seperti yang direncanakan sebelumnya, namun dilakukan dalam ruang tertutup di sebuah hotel, kawasan tepi Jakarta. [lal]

Tidak ada komentar: