Jakarta (ANTARA News) - Tokoh motivator Mario Teguh memberi motivasi kepada kepada seluruh personel Kepolisian Negara RI di Mabes Polri lapangan Bhayangkara Jakarta, Rabu.

"Motivasi yang dibangun adalah upaya kepolisian membangun citra, karena citra, maka mengenalkan sisi baik, dimana semua organisasi punya masalah," kata Mario.

Mario mengatakan bahwa adanya acara tersebut ingin menyadarkan pada semua pihak mengenai peran penegakan hukum.

"Sebelum hukum dilanggar ada masyarakat yang mengindahkan, sehingga peran polisi sebagai penegakan hukum yang kesannya ditakuti dilebarkan jadi peran diindahkan jadi polisi cantik sekali kalau perannya motivator pengindahan hukum," katanya.

Polisi terlibat dalam kehidupan masyarakat untuk membuat masyarakat tertarik menemukan keindahan dalam taat kepada hukum, kata Mario.

"Taat kepada hukum bukan keharusan, itu sebuah kebutuhan karena bersama kelahiran kita akan diilhamkan kebaikan dan keburukan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Negara RI, Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan bahwa acara mendatangkan tokoh motivator Mario Teguh merupakan bagian dari pencerahan.

"Saya kira ini bagian pencerahan kita semua, bagi anggota Polri terutama yang berada di Mabes, dari sisi kemanusian yang disentuh Pak Mario, intinya bagaimana nanti lebih dari sebagai pelayan masyarakat," kata Timur.

Kapolri mengatakan acara ini bertujuan, bagaimana melengkapi sisi yang utuh bagi anggota, Polri sebagai pelayan masyarakat dan juga bagian dari masyarakat.

"Saya kira ini sudah program rutin, dimana salah satunya kita ini kedatangan tamu agung, Pak Mario sehingga sekali lagi ini suatu hal yang luar biasa," kata Timur.
(*)