BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

Massa Buruh Merangsek ke Istana Merdeka, Sempat Ricuh

Febrina Ayu Scottiati - detikNews

Jakarta - Massa buruh sudah mulai menyemut di sekitar Istana Merdeka. Sempat terjadi aksi saling dorong antara polisi dengan pengunjuk rasa yang berusaha menerobos barikade.

Massa berkumpul di depan Kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (1/5/2011). Mereka berdatangan dengan kendaraan bermotor dan berjalan kaki.

Peserta longmarch buruh ini sebelumnya datang dari arah Bundaran HI dan rombongan kedua yang tiba di Istana Merdeka setelah konvoi ribuan motor pada pagi hari. Beberapa orang dari mereka sempat terlibat aksi dorong melawan polisi ketika mulai mencoba menerobos barikade.

Namun ketika sudah berhasil menembus barikade yang berada di ujung Jl Medan Merdeka Utara, tiba-tiba saja terjadi keributan di antara pengunjuk rasa. Rupanya ada sebagian yang berkeras ingin langsung merangsek masuk sementara lainnya ada yang memilih menunggu rombongan berikutnya tiba.

Sementara itu arus lalu lintas di kedua sisi Jl Medan Merdeka Barat, sudah berisi pengunjuk rasa. Akibatnya lalu lintas menuju Harmoni dan arah yang sebaliknya, tertutup sama sekali.

Polisi yang sebelumnya berbaris membentuk barikade di Jl Medan Merdeka Barat, saat ini sudah mundur ke Jl Medan Merdeka Utara. Pagar kawat berduri telah dipasang memisahkan sisi Jl Medan Merdeka Utara arah Harmoni dengan sisi yang menuju Gambir.


(lh/fay)

Tidak ada komentar: