BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

Samudera Indonesia: Awak Sinar Kudus Bebas

"Berita ini sudah kami sampaikan kepada seluru keluarga awak KM Sinar Kudus," kata dia. 

VIVAnews - PT Samudera Indonesia Tbk memastikan bahwa 20 awak kapal KM Sinar Kudus telah dibebaskan perompak Somalia. Semua awak kapal dalam kondisi selamat dan sehat.

"Berita pembebasan ini dapat kami pastikan, bahwa kurang lebih pada pukul 17.10 WIB atau pukul 13.10 waktu Somalia," kata Wakil Direktur PT Samudera Indonesia, David Batubara, di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Minggu 1 Mei 2011.

Menurut David, pemberitaan pembebasan para awak ini memang sudah diketahui sejak pagi. Tetapi, setelah dicek ke lokasi, ternyata pagi tadi masih ada para perompak yang berada di atas kapal.
"Jadi, pagi tadi belum bisa dikatakan bebas karena masih ada perompak," ujar David yang didampingi Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul.

David melanjutkan, kapal yang membawa 20 awak yang telah disandera selaa 46 hari ini telah bergerak menuju pelabuhan yang aman. Tidak ada satu perompak pun yang tersisa di atas kapal. Awak kapal memegang kendali sepenuhnya kapal yang berbobot mati 8.900 ton itu.

"Berita ini sudah kami sampaikan kepada seluru keluarga awak KM Sinar Kudus," kata dia.

Kapal MV Sinar Kudus hilang kontak dengan perusahaan sejak 16 Maret 2011. Tak lama kemudian, diketahui kapal itu dibajak perompak di perairan Laut Arab sejak. Saat itu, kapal bermuatan bijih nikel ini sedang melakukan perjalanan dari Pomala, Sulawesi Tenggara, ke Rotterdam, Belanda.

Tidak ada komentar: