BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

SBY: Selamat Hari Buruh Sedunia

Anwar Khumaini - detikNews


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperingati Hari Buruh Sedunia dengan mengunjungi pabrik-pabrik dan melakukan audiensi dengan buruh. Tahun ini, SBY berharap masa depan pekerja makin baik.

"Selamat Hari Buruh Sedunia. Dengan harapan agar masa depan pekerja makin baik, makin berjaya dan makin barokah bagi kita semua," kata Presiden SBY.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara makan siang bersama ratusan karyawan PT Tirta Investama di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/5/2011).

"Agar kesejahteraan pekerja dapat ditingkatkan dari masa ke masa," ucap SBY.

Kepada para pekerja, SBY berpesan agar mereka menjaga hubungan baik dengan perusahaan. Dan sebagai kepala negara, SBY berjanji akan menciptakan keamanan agar iklim usaha bisa berjalan dengan baik.

"Saya sebagai kepala negara, akan bekerja sekuat tenaga untuk menciptakan situasi negeri kita yang aman, damai, dan teratur," janji SBY.

Jika perusahaan tumbuh dengan baik, imbuh SBY, maka kesejahteraan pegawai diharapkan juga meningkat. Sebaliknya, jika perusahaan bangkrut, maka yang akan terjadi adalah PHK.

"Tapi jangan mudah melakukan PHK. Kasihan saudara-saudara kita, jadi wajib hukumnya perusahaan berkembang," kata SBY disambut tepuk tangan ratusan buruh.

Di Hari Buruh Sedunia ini, lanjut SBY, banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat. Ada yang demo, ada yang syukuran, sampai ada juga yang kerja bakti.

"Ada yang unjuk rasa, ada yang syukuran, dan kerja bakti. Sejak 5 tahun lalu saya juga ikut memperingatinya dengan berkunjung ke perusahaan-perusahaan," papar SBY.

Tidak ada komentar: