BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 14 Mei 2011

Umat Budha Tak Terpengaruh Aksi Pro-Israel

NILAH.COM, Jakarta - Umat Budha menyatakan tetap berusaha menjaga kerukunan antarumat beragama dan tidak terpengaruh oleh aksi komunitas yahudi Indonesia yang akan merayakan hari kemerdekaan Israel.
"Kita sih berharap rukun-rukun saja. Kalau umat Budha sih nggak pernah merasa terganggu," kata Ketua Umum Walubi Hartati Murdaya di Kantor Presiden, Jumat (13/5/2011).

Dia juga mengatakan, tidak begitu paham mengenai komunitas yahudi yang akan menyelenggarakan perayaan. "Saya kurang begitu paham, karena kita agak jauh. Di sana juga tidak ada umat Budha. Pengetahuan kami soal Yahudi kurang," katanya.
Sebagaimana diberitakan, sekolompok masa simpatisan Israel berencana menggelar peringatan kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta. Tindakan ini dipercaya sejumlah tokoh agama akan memicu keresahan antarumat bergama.
Sebab, negara Israel didirikan oleh warga yahudi yang menduduki wilayah Palestina. Mendukung Israel berarti pula mendukung penjajahan bangsa yahudi yang mayoritas beragama yahudi terhadap bangsa Palestina. Padahal, Indonesia sampai saat ini tidak mengakui negara Israel. [tjs]

Tidak ada komentar: