BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 19 Januari 2013

4 Korban 'Tsunami' Plaza UOB Ditemukan, SAR Tetap Lanjutkan Pencarian

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Tim SAR gabungan menemukan empat korban yang terjebak banjir di Plaza UOB, dua ditemukan selamat dan dua lainnya tewas. Meski pihak manajemen Gedung Thamrin Nine menyatakan korban yang terjebak berjumlah empat orang, SAR tetap akan melanjutkan pencarian.

"Pencarian terus dilakukan sampai dengan tengah malam, ini untuk memastikan bila tidak ada lagi korban yang terjebak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Paimin Napitupulu, saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/1/2013).

Saat ini, kata Paimin, pihaknya menambah kekuatan tim SAR dengan menambah personel dari Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran di Jakarta Utara, Barat, dan Selatan, serta ditambah personel selam dari Badan SAR Nasional (Basarnas).

Guna memaksimalkan pencarian, mobil pompa yang difungsikan untuk menyedot air dari basement yang masih tergenang air ditambah. "Total saat ini yang disiagakan ada 12 unit mobil pompa, ditambah 2 unit," paparnya.

Paimin menambahkan pihaknya mengalami kesulitan dengan penyedotan air yang menggenangi basement Plaza UOB. "Kami mewaspadai ada bocoran atau rembesan yang masuk, air berkurang tapi lambat," kata Paimin.

Air masih coba disedot dari basement. Ketinggian air di basement 1 saat ini masih 1 meter, sedangkan di basement 2, 3 dan 4 masih terendam seutuhnya. Diperkirakan air akan benar-benar surut tiga hari lagi.

Tidak ada komentar: