BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 22 Januari 2013

Asyik! Hari Ini Operasional KRL Jabodetabek Berjalan Normal

 Detik News
Jakarta - Banjir di beberapa jalur dan tidak tersedianya Listrik Aliran Atas (LAA) untuk Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek sempat membuat sejumlah perjalanan terganggu. Mulai hari ini, Selasa (22/1) perjalanan sudah kembali normal dan KRL sudah bisa sampai di stasiun Kota.

"Selasa 22 Januari 2013 perjalanan KRL di Jabodetabek sudah bisa sampai stasiun Jakarta Kota," kata Deputy I EVP PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, Dwiyana SR, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (21/1/2013).

Dwiyana mengatakan, sejak banjir melanda Jakarta pada tanggal 17 Januari 2013, perjalanan KRL dari stasiun Bogor dan Bekasi hanya sampai stasiun Manggarai dan beberapa lintas tidak optimal dalam melayani penumpang. Hari ini KRL dari Bogor dan Bekasi sudah bisa melanjutkan sampai stasiun Jakarta Kota.

"KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang. Sementara itu KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri," papar Dwiyana.

Kahumas PT KAI (persero) Daop 1 Jakarta, Purbawa, menambahkan, jalur KRL lingkar Jakarta/Loop line mulai besok juga akan bisa dilewati KRL. Meskipun baru sebatas lintas Manggarai-Sudirman-Tanahabang- Angke.

"Hal ini dikarenakan Stasiun Kampung Bandan belum bisa dilewati karena masih tergenang air," ungkap Purbawa.

Sebenarnya PT KAI telah menyelesaikan perbaikan jalur yang rusak di KM 3 +2/3 Manggarai-Sudirman sejak hari Minggu (20/1) pukul 17.00 WIB. Namun karena adanya permintaan Pemda DKI terkait masih dipakainya areal tersebut untuk Penumpukan Material dan Manuver Alat Berat yang digunakan untuk perbaikan tanggul yang jebol di Jalan Latuharhari, maka pengoperasian jalur loopline tersebut sempat ditangguhkan dan tertunda 1 hari.

"Dan besok juga masih dijalankan 1 Rangkaian KRL Feeder untuk lintas Stasiun Jatinegara sampai dengan Stasiun Kemayoran," lanjutnya.

(mpr/mpr)

Tidak ada komentar: