Jakarta (ANTARA News) - Polisi melakukan razia dan gelar anggota di kawasan banjir di Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara, dengan melibatkan kendaraan baracuda dari Polda Metro Jaya.

"Malam ini pukul 21.30 WIB mulai dilakukan razia dan gelar anggota yang dipimpin langsung Kapolres Jakarta Utara. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang kebanjiran," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu.

Polisi juga merazia orang-orang tidak berkepentingan yang bukan warga setempat. Ini dilakukan menyusul tertangkapnya tujuh orang yang menjarah sebuah minimarket, ujar Rikwanto.

"Pencurian terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB tempat kejadian di minimarket Seven Eleven di Jalan Pluit Raya depan Mega Mall Pluit," kata Rikwanto.

Tujuh tersangka yang ditangkap yakni AS bin Rapi Udin (18), A bin Kaper (25), MA bin Amran (22), KM bin Samsu (19), MAS bin Amran (19), IM bin Sahabudin (17) dan MAS bin Dasum (24).

"Para tersangka menggunakan kesempatan untuk mengambil barang-barang beraneka makanan dan minuman ringan pada saat dalam keadaan banjir," kata Rikwanto.