BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 25 Januari 2013

Hercules Ingatkan Jokowi Untuk Waspada

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIP), Hercules Rosario Marshal, angkat bicara mengomentari wacana pemindahan Ibukota dari Jakarta ke daerah lain di Indonesia.

"Ga asal ngomong, kalau komentar sih boleh-boleh saja," kata Hercules saat memberikan bantuan kepada warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013).

Hercules menegaskan, pemindahan Ibukota dari Jakarta bukanlah hal yang mudah. Apalagi, selama ini dunia internasional telah mengetahui bawah Jakarta adalah Ibukota Indonesia. "Butuh waktu berapa lama lagi mengenalkan Ibukota Indonesia ke dunia internasional," ungkapnya.

Ia melanjutkan, mengenai wacana pemindahan Ibukota dari Jakarta, merupakan upaya pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan bila Jakarta tak menjadi Ibukota. "Jokowi harus waspada terhadap orang-orang yang seperti ini. Ia harus berhati-hati," tegasnya.

Terkait banjir yang terjadi di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Hercules menegaskan, pihaknya telah mengirimkan bantuan terhadap korban banjir. Bantuan tersebut berupa selimut, biskuit, nasi bungkus, 200 mie instan serta 50 dus kaleng susu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka," jelasnya.

Ia pun meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, khususnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus menangani banjir, termasuk dengan membenahi masalah drainase serta menertibakan bangunan yang berada di daerah resapan air.[bay]

Tidak ada komentar: