BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 30 Januari 2013

Maksimalkan Pelayanan Pulblik, Polri Luncurkan Call Center 110

Septiana Ledysia - detikNews

Jakarta - Dalam upaya mengedepankan dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meluncurkan Call Center baru dengan nomor 110. Call Center ini bisa dihubungi masyarakat selama 24 jam dari seluruh Indonesia.

"Pada hari ini, pelayanan kontak center 110 dengan Telkom dengan ini saya resmikan. Semoga dengan sarana ini Polri dapat prima dalam pelayanan," kata Wakapolri Komjen Nanan Sukarna kepada wartawan di auditorium PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Nanan mengatakan, sebelum ini memang sudah ada Call Center 110 dan 112. Namun operasional dua nomor Call Center tersebut tidak maksimal. Oleh kerena itu, Polri kembali menghidupkan dan menggandeng Telkom untuk memaksimalkan.

"Semua keluhan masyarakat akan ditampung dan akan langsung disalurkan atau diberitahukan ke polres-polres setempat dan jadi akan lebih cepat," ujar Nanan.

Nanan menegaskan pelayanan 24 jam ini tidak dipungut biaya. Dan Nanan berjanji, pulsa masyarakat tidak akan tersedot jika menghubungi pelayanan ini.

"Masyarakat gratis, tinggal negara, Polri dan Telkom memikirkan gimana biaya ini akan dikemas. Pulsa tidak akan kesedot. Ini bisa dibuat emergency call karena ada 100 orang yang melayani di Telkom," ujarnya.

Nanan juga meminta agar seluruh petugas di lapangan bertindak cepat ketika mendapat laporan. "Salah satu tanggung jawab kita, itulah kenapa kapolda, kapolres dan kapolsek kita kumpulkan untuk bisa nantinya bertanggung jawab. Kalau ketahuan kita akan ganti. Jadi tolong awasi koreksi dan tegur," imbuhnya.

Tidak ada komentar: