BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 31 Januari 2013

Soal Mahasiswi Cantik Ditangkap KPK, Simak Nasihat Mendikbud

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Maharani (19), mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta ikut diamankan KPK dalam kasus suap impor daging. Rani, biasa gadis manis ini disapa, diamankan di Hotel Le Meridien bersama tersangka Ahmad Fathanah. Insiden mahasiswi ini pun membuat Mendikbud M Nuh angkat bicara.

"Intinya kan nggak boleh kayak gitu. Sebagai mahasiswa mahasiswi itu kan simbol moralitas. Simbol integritas, simbol pejuang dan seterusnya. Simbol kemuliaan lah gitu. Tentu kita sangat berharap mahasiswi tidak terjebak dalam hal-hal yang mendegradasi simbol-simbol kemuliaan tadi," kata M Nuh di kantornya, Jl Sudirman, Kamis (31/1/2013).

Nuh menegaskan, seorang mahasiswi, juga mahasiswa jangan sampai terlibat kasus yang negatif. Mereka harus belajar dan berkarya untuk bangsa.

"Mulai dari hal yang terkait dengan narkoba, yang tadi itu seksualitas yang tidak dibenarkan, kenakalan remaja. Macam-macam pokoknya yang negatif. Saya kira mahasiswi punya idealisme seperti itu. Kita harus dorong mahasiswi untuk tetap teguh," jelasnya.

Persoalannya, lanjut Nuh, kadang seorang mahasiswi bukan memerankan sebagai mahasiswi tetapi sebagai pribadi. "Sebagai pribadi jauhilah yang aneh-aneh. Setiap komunitas kan ada yang nakal-nakalnya juga," tuturnya.

Maharani sudah dibebaskan KPK pada dini hari tadi. Dia hanya saksi dalam kasus ini.

(ndr/gah)


Tidak ada komentar: