BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 29 Januari 2013

Wanda Hamidah & Raffi Tak Masuk Dalam 7 Orang yang Dibebaskan BNN

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) membebaskan 7 orang yang ditahan dalam penggerebekan di rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jaksel. Mereka yang dibebaskan yakni Irwansyah, Zaskia Sungkar, Furqi, Roni, Nafi, Mira, dan Muhammad. Tak ada nama Wanda Hamidah dan Raffi Ahmad.

Seperti disampaikan Kepala Humas BNN Sumirat dalam jumpa pers di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013), mereka dibebaskan karena tidak cukup bukti untuk dilakukan penahanan atau ditingkatkan ke penyidikan.

"Oleh karena itu kami menyimpulkan mereka bisa kembali ke keluarga masing-masing," terang Sumirat.

Hasil tes urine ketujuh orang itu negatif. Pemeriksaan saksi-saksi di lokasi juga tak ada dugaan tindak pidana kepada tujuh orang ini.

"Ketiga orang ini, Irwansyah, Zaskia, dan Furqi saat penggerebekan di TKP mereka datang dan berada di belakang terakhir. Saat hampir selesai mereka berada di tempat tersebut dan diperiksa lebih lanjut dan sekarang dibuktikan tidak cukup bukti," jelas Sumirat.

Sedang keempat orang yang lain, diketahui tengah tidur di lantai atas, dan mereka baru datang dari Jawa Timur. "Saat digerebek mereka tidak tahu menahu, sesuai proses pemeriksaan mereka tidak terlibat," imbuh Sumirat.

Tidak ada komentar: