BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 22 Januari 2013

Optimis Atasi Banjir, Jokowi Minta Warga Sabar

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo optimis dapat menyelesaikan masalah banjir. Ia pun meminta waktu dalam mengatasi persoalan ini.
"Saya optimis banjir dapat diselesaikan, tetapi beri waktu kepada saya untuk menyelesaikannya. Kapan? Ya waktu saya kan lima tahun. Ini kan baru dua atau tiga bulan," katanya saat memantau pompa air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013).
Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, penyelesaian masalah banjir tidak bisa diselesaikan dalam waktu cepat, melainkan dalam waktu tahunan. Karena itu, dia meminta warga Jakarta memberikan waktu lima tahun untuk menyelesaikan masalah utama Ibukota ini.
Keoptimisan itu, lanjut Jokowi, karena masalah banjir akan menjadi prioritas kerja selama lima tahun mendatang. "Tapi saya optimis dengan rencana yang konkrit dan eksekusi yang jelas, banjir akan berkurang banyak,” kata Jokowi.
Dijelaskannya, untuk sekarang ini, Pemprov DKI sedang fokus terhadap penanganan bantuan bagi korban banjir di tempat-tempat pengungsian. Meski hujan tak lagi turun di Jakarta dengan lebat, tetapi masih banyak kawasan Jakarta yang terendam banjir.[bay]

Tidak ada komentar: