BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 21 Januari 2013

BMKG: Bogor-Jakarta Masih Diguyur Hujan Ringan

VIVAnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca Jakarta dan sekitarnya lebih bersahabat hari ini. Prakiraan BMKG, hujan lebat hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu pada pagi hari dan berangsur mereda menjadi hujan ringan-sedang pada siang dan malam hari.
Sementara wilayah lainnya, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor, kebanyakan diguyur hujan ringan dan sedang pada pagi hingga malam hari.
Meski cuaca saat ini lebih bersahabat BMKG dan para pakar mengingatkan akan potensi curah hujan yg lebih lebat dibandingkan Kamis 17 Januari 2013 lalu.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan warganya, terutama yang berada di wilayah Jakarta Utara agar mencermati hujan lebat dan air pasang yang diduga akan terjadi akhir pekan ini.
"Saya peringatkan agar mempersiapkan diri untuk Jakarta Utara," kata Jokowi, akhir pekan kemarin. Jokowi mengaku tak ingin menakut-nakuti warganya, ia semata-mata berharap warga DKI mengantisipasinya. Hujan Kamis pekan lalu telah membuat objek vital di ibukota lumpuh. Tingginya curah hujan membuat sejumlah tanggul jebol, sehingga air membanjiri jalan dan pemukiman.
Kondisi curah hujan saat ini seperti prakiraan BMKG masih dipengaruhi aktivitas Munson Asia. Aktivitas Munson Asia masih akan berlangsung dengan ditandai meluasnya pertumbuhan awan hujan di Sumsel, Lampung, Bengkulu, sebagian besar Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Tidak ada komentar: