BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 19 Juni 2013

Harga BBM Naik, Ahok Minta Bulog Kendalikan Harga Sembako

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak yang segera diumumkan pemerintah. Ahok berharap pemerintah memprioritaskan kompensasi berupa bantuan biaya sekolah, rumah sakit dan hunian layak bagi masyarakat miskin.

"Yang paling penting kan kalau bantuan sosial itu orang sakit bisa berobat, bisa sekolah, punya rumah yang layak, sama bisa makan," kata Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/6/2013).

Bagi Basuki program bantuan biaya sekolah dan rumah sakit lebih penting dibanding bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Selain itu, pemerintah juga harus mengendalikan harga sembako yang bakal terdampak dengan kenaikan harga BBM.

"Kebutuhan dasar masyarakat itu kan sembako. Mestinya harga sembako dibatasi biar tidak naik, kan ada Bulog. Buat apa bulog kalo nggak bisa batasin harga sembako?" tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, DPR menyepakati Rancangan APBN Perubahan 2013 dalam paripurna, Senin (17/6) malam.

Pemerintah sempat menyebutkan harga BBM subsidi untuk jenis premium akan naik menjadi Rp 6.500/liter, sedangkan BBM solar menjadi Rp 5.500 per liter dari semula Rp 4.500 per liter.

Tidak ada komentar: