BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 31 Juli 2013

Api Berhasil Dipadamkan, Pertamina akan Cek Kondisi Pipa

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Kebakaran pipa milik Pertamina di Tasikmalaya telah padam. Proses pendinginan kemudian dilakukan agar petugas-petugas yang berwenang bisa menyelidiki kasus ini.

Walau begitu, Pertamina berencana akan menerjunkan timnya untuk memeriksa kondisi pipa yang terbakar. Selanjutnya pipa akan diperbaiki menggunakan penjepit (klem) untuk sementara waktu.

"Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.40 WIB dan saat ini terus dilakukan proses pendinginan. Pagi ini akan dicek kondisi pipa," kata Vice President Corporate Comunication Pertamina, Ali Mudakir, melalui pesan singkatnya yang diterima detikcom, Rabu (31/7/2013).

Ali menambahkan durasi menyalanya api diharapkan tidak merusak kualitas dan ketahanan pipa. Sehingga proses perbaikan dapat dilakukan dengan memasang klem sebagai penutup lubang sementara.

"Jika memang demikian, maka akan dilakukan langkah pemasangan klem sementara. Kemudian akan dilanjutkan dengan pemompaan premium yang langsung didorong dengan pemompaan solar untuk mengurangi potensi resiko sebelum dilakukan penggantian klem dan pengelasan," ujar Ali.

Seperti yang diketahui, kebakaran pipa milik Pertamina di Dusun Maribaya, Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Tasikmalaya, ini diduga karena upaya pencurian karena ditemukan bor dan keran. Penyebab kebakaran sendiri adalah korsleting mesin penyedot.

Tidak ada komentar: