BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 30 Juli 2013

Mobil Dinas di Surabaya Boleh untuk Mudik

INILAH.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperbolehkan mobil dinas dipakai untuk mudik lebaran dengan syarat tertentu.

Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, secara prinsip, pemakaian mobil dinas di luar kedinasan adalah tanggung jawab pribadi.

"Termasuk biaya operasional, BBM, kerusakan dan lainnya adalah tanggung jawab pribadi," kata Hendro, Selasa (30/7/2013).

Dia menyatakan, pada lebaran 2012, mobil dinas juga diperbolehkan untuk mudik karena jika diparkir di halaman Pemkot Surabaya tidak akan muat. "Belum lagi siapa jaga. Pertimbangan ini yang dijadikan acuan memperbolehkan mobil dinas dibawa pulang," katanya.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya hingga kini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Pemprov Jatim mengenai aturan atau mekanisme pemakaian mobil dinas di luar kedinasan.

Hendro menjelaskan bahwa mobil dinas yang dipakai saat mudik Lebaran tersebut tidak luput dari pemeriksaan internal Pemkot Surabaya. Jika usai dipakai mudik kondisi mobil dalam kondisi rusak, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. [ant]

Tidak ada komentar: