BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 Desember 2013

12 Panggung Hiburan Malam Tahun Baru di Jakarta Janjikan Sarat Unsur Nusantara

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - Sebanyak 12 panggung hiburan akan tergelas di sepanjang jalan MH Thamrin hingga stasiun Duku Atas, Sudirman. Mengangkat tema 'Seni Nusantara', pemprov DKI janjikan unsur budaya akan lebih kental dan banyak di tahun ini.

"Selain dari Betawi, ada budaya dari Sunda kemudian ada perkusi Gondang dari Sumatera Utara, gambang kromong, campur sari, ada wayang kulit juga," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arie Budiman, saat dihubungi, Minggu (29/12/2013) malam.

Sajian musik pop, jazz dan dangdut tetap akan dapat dinikmati oleh warga Jakarta. Setiap panggung mempunyai tema dan cara tersendiri untuk menghibur warga. "Misalnya sajian wayang kulit ada di panggung daerah Dukuh Atas," ungkapnya.

12 panggung ini akan terbentang mulai dari bundaran patung kuda di depan gedung BI hingga halte Dukuh Atas, Sudirman dengan panggung utama di BUndaran HI. Deretan panggung ini memang lebih pendek jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan panggung hiburan hingga di depan universitas Atma Jaya.

"Di panggung bundaran HI yang utama dengan kehadiran pak Gubernur dan pak Wagub dan duet Haji Jokowi dan Haji Roma Irama di panggung ini juga," lanjutnya.

Selain 12 panggung hiburan, para 300 pedagang dari Kaki Lima Night Market turut hadir untuk memuaskan hasrat warga yang juga ingin berbelanja souvenir dan makanan. selain itu, para siswa dari berbagai sekolah di Jakarta juga turut meramaikan acara malam tahun baru ini.

"Yang membedakan tahun ini, ya kita mengikutkan UKM pedagang biar masyarakat tidak kesulitan makanan, pensi dari siswa yang akan ada di sepanjang jalan, video mapping saat hitung mundur tahun baru dan ya duet pak Gubernur dan raja dangdut Roma Irama," terangnya
.
Acara ini akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga 01.30 WIB. Perayaan pergantian tahun akan di pusatkan di panggung utama di bundaran HI. Pergantian tahun akan ditandai dengan countdown (hitungan mundur) dengan teknologi video mapping yang proyeksinya diarahkan ke hotel Mandarin.

Berikut 12 titik panggung hiburan JNF 2013.
1. Depan Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan;
2. Silang Barat Daya Monas;
3. Depan Bank Indonesia;
4. Depan Wisma Mandiri;
5. Gedung Jaya;
6. Jalan Sunda;
7. EX Center;
8. Pullman Hotel;
9. Bunderan Hotel Indonesia;
10. Jalan Pamekasan;
11. Gedung UOB, Jalan Sudirman
12. Stasiun Dukuh Atas, Jalan Sudirman;

Belajar dari pengalaman JNF tahun lalu, sterilisasi PKL akan dimulai pukul 16.00 WIB. Gerobak pedagang bahkan sepeda tidak diperbolehkan masuk ke area acara. Para pedagang ini akan ditempatkan di trotoar atau lokasi lainnya, "Intinya mereka (pedagang) tidak boleh berada di jalan," pungkasnya.

Selain sepanjang jalan MH Thamrin, hiburan tahun baru juga di suguhkan di wilayah Kota Tua, Jakarta Barat dan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

kan diadakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas sebagai imbas terlaksananya acara ini, namun beberapa koridor TransJakarta akan dioperasikan 24 jam untuk mengantar warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun 2014.

Tidak ada komentar: