BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 Desember 2013

Suhu di Gunung Gede Capai 10 Derajat Celcius

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG-  HATI-hati jika memiliki niat menghabiskan libur dengan mendaki Gunung Gede Pangrango. Guyuran hujan dengan intensitas yang tinggi dan kencangnya embusan angin sangat membahayakan pendakian ke puncak Gunung Gede.
Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, dan Perpetaan (P3) Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Ardi Andono, mengatakan, Gunung Gede  terus diguyur hujan disertai embusan angin yang kencang.
Suhu udara di gunung pun bisa mencapai 10 derajat celcius. Itu sebabnya para pendaki yang ingin menghabiskan liburan di akhir pekan dan liburan natal ini diwajibkan membawa peralatan yang memadai.
"Kalau sakit harus segera turun. Jika tidak memiliki kemampuan mendaki wajib didampingi terutama yang berpengalaman," kata Ardi kepada Tribun melalui ponselnya, Rabu (25/12/2013).
Sijuka Ramadani (15), warga Jalan Listar 35 a RT 1/13, Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi, tewas di Pos Kandang Batu, Gunung Gede, Rabu (25/12). Gadis itu diduga tak mampu menahan suhu dingin selama menikmati liburan sekolah di gunung itu.
"Sijuka ditemukan sudah dalam keadaan meninggal setelah tim kami mendatangi lokasi perkemahan korban di pos Kandang Batu atau di ketinggian 2500 m dpl," ujar Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, dan Perpetaan (P3) Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Ardi Andono, kepada Tribun melalui ponselnya, Rabu (25/12/2013). (cis)

Tidak ada komentar: