BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Desember 2013

Prajurit TNI Konga XXIII-H Perketat Penjagaan

INILAH.COM, Lebanon - Prajurit TNI yang tergabung dalam satgas Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) memperketat penjagaan di setiap pintu markas (main gate) masing-masing UNP (united nation position).

Tindakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian di Lebanon, dibawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf M. Asmi.

Dalam pengarahannya, Letkol Inf M. Asmi mengatakan setiap personel militer dan sipil serta kendaraan baik mobil UN maupun mobil sipil yang akan masuk ataupun keluar dari markas wajib untuk dicek, mulai dari identitas pengemudi sampai kendaraannya.

"Kondisi di Lebanon saat ini yang tengah memanas menjadi perhatian penting saya selaku Komandan Satgas. Ini guna mengamankan setiap personel TNI yang bertugas sebagai pasukan perdamaian di wilayah Lebanon Selatan maupun materiil yang menjadi tanggung jawab Satgas Indobatt dalam pelaksanaan tugasnya," kata dia sebagaimana dikutip Puspen TNI di Jakarta, Minggu (29/12/2013).

M Asmi juga meminta para prajurit tersebut melaporkan kepada komandan peleton (danton) maupun komandan kompi (danpi) masing-masing bila terhadap hal-hal yang mencurigakan agar segera dapat ditindaklanjuti. Langkah antisipasi lainnya diberlakukannya patroli ronda malam di masing-masing Markas Indobatt.

Sementara itu, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Ade Rony didampingi Kasilog Satgas Kapten Inf Dobby, Perwira Fuel Lettu Marinir Donny melaksanakan pengecekan kesiapan kendaraan tempur yang berada di UN Post 9-2 Az Zikkiyah Markas Kompi Charlie.

"Inspeksi ini untuk mengecek seberapa jauh kesiapan setiap kendaraan tempur Satgas Indobatt dalam mendukung pelaksanaan tugas patroli," kata Wadansatgas.

Jenis kendaraan tempur yang berada di Kompi Charlie, di antaranya jenis BTR 80-A buatan Rusia tahun 2002 sebanyak 12 unit, dua unit VAB buatan Pindad jenis ANOA dan Ambulance serta 1 unit Panhard buatan Perancis. [yeh]

Tidak ada komentar: