BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 31 Desember 2013

Ini Penjelasan KPK Soal Koruptor Kakap di Jatim

Oleh: Firman Qusnulyakin

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menjelaskan pernyataannya soal dugaan koruptor kelas kakap di Jawa Timur.

Abraham menjelaskan, pada acara itu ada warga Jawa Timur yang bertanya mengenai korupsi di Jawa Timur, sehingga keluar statemen itu.

Awalnya, mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi pernah menemui dirinya melaporkan korupsi yang ditengarai terjadi di Jawa Timur.

"Setelah itu Hasyim Muzadi kemudian telepon bahwa di Surabaya ada korupsi besar ? saya jawab, 'Pak Kiai kalau korupsi itu besar berarti pelakunya hebat, profesional, saking profeisonalnya dia antisipasi untuk tidak tinggalkan bukti akurat," kata Abraham di kantor KPK, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Saat menelpon dirinya, kata Abraham, Hasim Muzadi menyampaikan dengan nada agak kesal lantaran korupsi di Jawa Timur tidak kunjung terungkap.

Menurutnya, Abraham sudah menjelaskan koruptor di daerah lain masih amatiran sehingga meninggalkan jejak.

"Saya bilang berdoa saja, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh," imbuhnya.

Dia enggan menjelaskan siapa sebenarnya koruptor kelas kakap itu. Abraham menyarankan supaya dikonfirmasi langsung kepada Hasyim Muzadi.

"Karena yang menyampaikan ini pak Hasyim Muzadi, silakan tanya ke dia, karena ini kan rahasia. Kalau ini beliau yang menyampaikan kan tidak masalah," pungkasnya.[dit]

Tidak ada komentar: