BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Desember 2013

"Jadilah Prajurit Profesional, Siap Bertempur untuk Merah Putih"

Oleh : DESK INFORMASI
Seusai meresmikan Pabrik Baja Terpadu PT Krakatau Posco, Cilegon, Banten, Senin (23/12) pukul 10.00 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono mengunjungi Komando Pendidikan dan Pelatihan Tempur (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) III/Siliwangi, di Ciuyah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (23/12) siang.
Presiden meninjau ruang kelas dan area belajar, termasuk hingga ke barak-barak prajurit. Kepala Negara tampak terkesan dengan ketertiban dan disiplin di kompleks tersebut. “Tolong dijaga kebersihannya,” pesan Presiden SBY.
Sementara saat berada di area belajar, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyempatkan duduk di kursi siswa yang terbuat dari bambu, dan melihat proses pengajaran teknik tempur dasar yang sedang diberikan. Tidak lupa, Presiden SBY menyampaikan pesan kepada para prajurit agar selalu siap bertempur untuk bangsa dan negara.
"Ikuti pendidikan baik-baik. Kalau harus bertempur untuk negara, dengan baik-baik. Selamat, tapi negara tetap tegak berdiri. Selamat berlatih!" ujar Presiden. Seruan kesiapan pun dijawab oleh para siswa dengan penuh semangat.
Saat disodori marmer untuk menyampaikan pesannya, Presiden SBY langsung menulis, “Jadilah prajurit profesional dan siap bertempur untuk Merah Putih.”
Sebelum meninggalkan Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi itu, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono melakukan penanaman pohon Kenari (Cabarium Commune).,
Menyertai Presiden SBY dalam kunjungan ke Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.
(Humas Setkab/ES)

Tidak ada komentar: