BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 31 Desember 2013

Ada 194 Acara Malam Tahun Baru 2014 di Jakarta

Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan beragam acara bagi warga DKI untuk perayaan malam Tahun Baru 2014. Total ada 194 acara yang disiapkan Pemprov DKI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, jumlah ini sedikit berkurang dari tahun sebelumnya yang berjumlah 196. Namun untuk jumlah lokasi makin bertambah dari 155 menjadi 156 lokasi.

"Tahun ini jumlah acara berkurang, tapi untuk jumlah lokasi malah bertambah," kata Arie kepada wartawan, Senin (30/12/2013).

Arie mengatakan, 194 acara tersebut disebar di 5 wilayah Jakarta. Untuk di Jakarta Pusat ada 82 acara di 52 titik. Jakarta Utara ada 15 acara di 14 titik. Jakarta Barat ada 27 acara di 26 titik. Di Jakarta Selatan ada 64 acara di 59 titik, dan di Jakarta Timur ada 5 acara di 4 titik.

"Untuk Kepulauan Seribu, akan diselenggarakan hiburan di empat pulau. Yakni Pulau Pramuka hiburan gambang kromong, Pulau Tidung ada pagelaran musik dan seni tradisi, Pulau Untung Jawa ada pagelaran musik dan seni tradisi dan Pulau Bidadari ada live music, gala dinner dan pesta kembang api," kata Arie.

Untuk di Jakarta Pusat, perayaan akan dipusatkan pada acara Jakarta Night Festival (JNF) di seputar Jalan Medan Merdeka Selatan-Thamrin-Sudirman-Bundaran HI.

"Ada 12 panggung yang tersebar di area itu," kata Arie.

Untuk perayaan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, akan dirayakan di halaman kantor wali kota masing-masing wilayah. Sementara itu, perayaan pergantian tahun di Jakarta Utara dipusatkan di kawasan Ancol.

"Ada tiga panggung yang tersebar, mulai dari Pantai Karnaval, Beach Pool, dan Putri Duyung Cottage. Di Pantai Karnaval, sejumlah artis ibu kota akan memeriahkan panggung hiburan tersebut. Mulai dari Wali, Setia Band, Ungu, Gamma1, Zaskia Gotik, D'Bagindas, Fitri Karlina, dan lainnya," jelas Arie.

Sementara di Beach Pool Ancol, sejumlah hiburan seperti free style BMX, DJ Percussion, Stuntman, Queen Percussion, dan Fire Dance akan menjadi acara yang cukup menarik perhatian masyarakat ibu kota. Untuk acara di Putri Duyung Cottage akan dihibur dengan pesta kembang api selama 17 menit.

Tidak ada komentar: