BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 25 Desember 2013

Misa di Katedral Lancar, Masjid Istiqlal Bantu Parkir dan Pengamanan

Kun Agung Sumarmo - detikNews
Jakarta - Misa Natal di gereja Katedral pagi ini berjalan lancar. Suasana kekeluargaan pun terlihat saat pengurus masjid Istiqlal membantu penambahan tempat parkir dan pengamanan.

Di misa ketiga yang berlangsung sejak semalam hingga pagi tadi, sedikitnya ada 3.500 ribu jamaat yang mendatangi Katedral, Jl Lapangan Banteng, Jakpus, Rabu (25/12/2013). Misa dipimpin oleh Uskup Ignatius Suharyo dengan mengusung tema 'Datanglah sang raja damai'. Saat ini sedang digelar misa keempat dan misa terakhir akan berlangsung pukul 18.00 WIB.

Suasana selama misa berjualan kondusif. Para petugas keamanan dari kepolisian siaga 24 jam di depan gereja. Mereka berasal dari unsur Brimob, penjinak bom, intel, Satpol PP dan TNI AD. Total mencapai ratusan orang.

Selain itu, para petugas juga mengarahkan parkir ke masjid Istiqlal. Tempat parkir Katedral memang tidak mampu menampung semua jamaat. Karena itu, pengurus masjid Istiqlal menyediakan area cukup besar untuk memarkirkan mobil. Mereka juga memberikan bantuan pengamanan.

"Kita membantu penyediaan tempat parkiran berkapasitas 800 kendaraan," kata Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, beberapa waktu lalu.

"Harapan semua warga saling membantu dalam konteks negara Pancasila, penting untuk kesuksesan bersama," katanya.

Tidak ada komentar: