BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 31 Desember 2013

PAN Panggil Bupati Ngada dan Ketua Komisi V DPR

Oleh: Ajat M Fajar

INILAH.COM, Jakarta - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memanggil Bupati Ngada NTT Marianus Sae dan Ketua Komisi V DPR Laurens Baha Damang. Mereka dipanggil terkait status tersangka Marianus akibat pemblokiran bandara Turelelo SoA beberapa waktu lalu.

"Insya Allah setelah liburan tahun baru, Ketua Komisi V DPR RI Laurens Baha Damang dan Bupati Marianus sudah saya minta ke DPP," ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad H Wibowo dalam keterangan persnya, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Marianus adalah kader PAN. Sehingga, PAN melakukan pembelaan kepadanya. Partai pimpinan Hatta Rajasa ini juga sudah menyiapkan pengacara untuk membela Marianus.

Jelas Drajad, pemanggilan Marianus untuk memperjelas kasus yang kini melilitnya. Ketua Komisi V yang juga membidangi transportasi, juga dihadirkan. Menurutnya, ini dilakukan agar kasus ini segera tuntas.

"Selain untuk dinasihati, juga agar menyelesaikan kasus ini secepatnya," tandas Drajad.

Marianus memerintahkan Satpol PP memblokir bandara. Karena saat itu dia tidak mendapatkan tiket pesawat untuk ke Provinsi dalam agenda pembahasan anggaran. Marianus kecewa karena perjuangannya untuk menggolkan anggaran, terkendala oleh maskapai yang tidak memberinya tempat.

Akibat pemblokiran, penerbangan menuju Ngada sempat terhambat. [gus]

Tidak ada komentar: