BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 30 Desember 2013

Tuding Dahlan Iskan Korupsi, Triomacan Temui Dipo

Oleh: Agus Rahmat

INILAH.COM, Jakarta - Empat kuasa hukum akun anonim @triomacan2000 mendatangi kantor Sekretaris Kabinet (Seskab) dan diterima langsung Seskab Dipo Alam, Senin (30/12/2013). Kedatangan mereka ini terkait kicauan akun ini soal dugaan korupsi Menneg BUMN Dahlan Iskan.

Hanya, awalnya sesuai dengan informasi Humas Istana, pertemuan dilakukan antara Dipo dengan pemilik akun @triomacan2000. Tapi berubah dan mengutus empat kuasa hukumnya.

Dalam kicauannya, akun ini menyerang Dahlan terkait dugaan korupsi di NTT, Kalimantan, dan sejumlah lainnya. Dipo dalam akun twitternya @dipoalam49 juga sempat menantang @triomacan2000 membuktikan tudingannya.

Akhirnya terjadilah kesepakatan untuk bertemu pada Senin sekitar pukul 08.30 WIB ini. Dipo meminta @triomacan2000 juga membawakan bukti-bukti dugaan korupsi pemilik media Jawa Pos Group tersebut.

“Mudah-mudahan laporan yang disampaikan tidak hanya lisan tetapi juga ada tertulisnya, sehingga kita bisa memproses laporan triomacan,” kata Dipo di kantor Setkab, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Sempat juga Dipo mendapatkan laporan sejenis ini terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian soal quota impor daging sapi. Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak termasuk Menteri Pertanian Suswono, maka Dipo melaporkan itu ke KPK.

Dipo mengatakan tidak bisa memproses kicauan @triomacan2000 itu ke KPK. Karena, hanya ada di dunia maya tanpa bukti.

"Saya kira penegak hukum tidak dapat memproses karena laporan itu di dunia maya, jadi proses hukumnya yang sulit,” kata Dipo. [gus]

Tidak ada komentar: