BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Desember 2013

5 Kali Batal Dilantik Atut, Wali Kota Tangerang Resmi dilantik Rano

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Setelah 5 kali gagal dilantik oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan wakilnya Sachrudin akhirnya resmi dilantik hari ini. Pelantikan dilakukan oleh Wagub Banten Rano Karno.

Pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang dipimpin Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumatine, di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Pusat Pemkot Tangerang, Selasa (24/12/2013).

Pelantikan digelar sesuai mandat Presiden kepada Wagub Banten Rano Karno, menyusul kondisi Gubernur Banten yang berhalangan karena ditahan.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Tangerang dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Arief dan Sachrudin menirukan ucapan Rano saat membaca sumpah jabatan.

"Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbaakit kepada masyarakat nusa dan bangsa," imbuh pejabat berbaju resmi putih-putih itu.

Pelantikan itu sempat diwarnai insiden mati lampu saat Sekretaris DPRD Kota Tangerang Memed Mashuri membacakan SK Mendagri. Namun hanya berlangsung sekitar 5 menit, lampu terang kembali.

Sebelumnya, pelantikan ini menurut Arief telah ditunda sebanyak 5 kali, sehingga Pemkot harus mengagendakan ulang pelantikan. Meski sebetulnya menurut DPRD secara resmi hanya ditunda dua kali dengan alasan Atut berhalangan dan sakit.

Tidak ada komentar: