BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 31 Januari 2014

Ahok Nilai Bupati Bogor Kooperatif Tangani Banjir

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Bupati Bogor, Rachmat Yasin sudah bertemu dengan Gubernur DKI, Joko Widodo terkait pembanguna waduk Ciawi dan Sukamahi di Bogor. Adanya kerjasama antar daerah ini dinilai Ahok sebagai satu hal yang positif.

"Kabupaten Bogor, Bupati Rachmat Yasin juga kooperatif. Kita sama-sama berpikir bagaimana supaya di hulu sungai Ciliwung ada banyak sumur resapan," kata Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/1/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menambahkan, Pemprov DKI akan mengirimkan alat berat sebagai bentuk kerja sama. Alat berat itu tidak hanya untuk pembangunan waduk baru tapi juga kan diperbantukan untuk menggali waduk-waduk di Kabupaten Bogor yang telah lama tidak dinormalisasi.

"Kita juga lagi berusaha bangun waduk, kita lagi pikirkan mekanismenya. Lalu menggali waduk mereka yang sudah lama tidak digali. Kita kirimkan alat berat kita, ada tiga unit yang kita siapkan," papar suami dari Veronica Tan itu.

Akan tetapi, masalah pembebasan lahan dengan waktu tak terlalu lama rupanya memusingkan Ahok. "Yang paling pusing itu beli tanah cepat dan bangun rusun, termasuk sheet pile. Di sana kan banyak bukit, lahan perkebunan, waduk, kita pikirkan semua," ujar Ahok.

Sementara untuk penanganan banjir jangka pendek, diakui Ahok tengah diupayakan dengan menggandeng perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), TNI, Polri, dan masyarakat. Termasuk gedung-gedung di Jakarta yang dituntut memiliki sumur resapan.

"Pak Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ingin semuanya total kerja," tutup Ahok.

Tidak ada komentar: