BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 31 Januari 2014

Djoko Suyanto: Gita ambil pilihan tepat

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menilai, Gita Wirjawan yang mengambil keputusan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan untuk fokus ke Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat sebagai pilihan yang tepat.

"Ini semata-mata agar tidak terjadi konflik kepentingan, kebetulan yang bersangkutan adalah pejabat negara, dan yang lebih penting lagi, beliau bisa konsentrasi penuh pada konvensi capres, yang tidak boleh dikerjakan sambil lalu.So, he did the right choice," catatnya melalui pesan singkat kepada ANTARA News, Jumat.

Ia mengemukakan, bila dirinya dalam posisi yang sama dengan Gita Wirjawan, maka akan bertindak hal yang sama.

"Kalaupun saya pada posisi yang sama, saya juga akan mengambil langkah serupa," catatnya.

Ia melanjutkan, "Seseorang yang sudah yakin dalam menentukan pilihan hidupnya, sementara ternyata ada dua pilihan yang harus diambil, maka siapapun dengan segala keyakinan, kalkulasi dan risikonya...'harus' memutuskan salah satu dari kedua pilihan itu."

Gita Wirjawan pada Jumat ini mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan dalam jumpa pers selama lima menit di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Ia mengumumkan memilih berhenti sebagai Menteri Perdagangan mulai 1 Februari 2014 karena ingin lebih fokus untuk mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
(T.M041)

Tidak ada komentar: