BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Januari 2014

Kali Ciliwung Meluap, Jakarta Kembali Terendam Banjir

VIVAnews - Hujan deras mengguyur DKI Jakarta sejak tadi malam mengakibatkan pemukiman warga di Jalan Slamet Riyadi IV, Kelurahan Kebun Manggis, Matraman, Jakarta Timur, kembali terendam banjir, Rabu 29 Januari 2013.
Kini, warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung itu terpaksa mengevakuasi kembali barang-barang rumah tangganya ke tempat yang lebih aman.

"Air naik lagi sekitar pukul 04.00 pagi tadi," kata Muklis, salah satu warga yang rumahnya terendam banjir kepadaVIVAnews.

Muklis menjelaskan, banjir pagi ini disebabkan bibir air Kali Ciliwung naik lagi. Hal itu diperparah got untuk penampung air buangan rumah tangga warga tersumbat lumpur dan sampah usai banjir yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

"Genangan air karena Kali Ciliwung meluap, ditambah lagi got yang mampet jadi air hujan tadi malam tergenang," ujarnya.

Ia menambahkan, tiga hari ini sejak Minggu 25 Januari lalu genangan air di rumah-rumah warga sudah surut. Mereka telah mulai kembali ke rumah masing-masing. Bahkan, warga sudah membersihkan rumah-rumah mereka dari lumpur yang menumpuk.

Meski rumahnya kebanjiran lagi, hingga saat ini warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. Mereka mengungsi di lantai dua rumahnya. "Genangan air di dalam rumah sekitar 30 cm," katanya. (one)

Tidak ada komentar: