BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 31 Januari 2014

SBY Setujui Pengunduran Diri Gita Wirjawan

Wiji Nurhayat - detikNews

Jakarta - Efektif mulai 1 Februari 2014, Gita Wirjawan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Surat pengunduran diri Gita sudah disetujui oleh Presiden SBY.

"Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014. Suratnya (pengunduran diri) sudah disetujui oleh Presiden," kata Gita dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Alasan Gita mengundurkan diri adalah karena mengikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Gita ingin fokus kepada konvensi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan saya di Kemendag. Pak Wamen, Pak Sekjen, dan 3.000 saudara saya di Kemendag yang memberikan dukungan ke saya yang sangat besar sekali, untuk mengeluarkan kebijakan untuk kepentingan rakyat," kata Gita.

Gita sejak 2011 lalu dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu. Gita juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Tidak ada komentar: