BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Januari 2014

Ribuan Polisi Disiagakan untuk Hari Imlek

Oleh: Ahmad Farhan Faris

INILAH.COM, Jakarta - Ribuan personel disiapkan untuk melakukan pengamanan hari raya Imlek pada Jumat, 31 Januari 2014. Nantinya, petugas disebar di vihara ibu kota Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya masih mendata tempat yang ada vihara atau gedung yang dipakai ibadah dan perayaan Imlek, termasuk tempat keramaian lainnya.

"Kami tentukan sekitar 2.400 personel, seluruh polres dan anggota polda. Manakala ada penambalan kami lakukan, jumlah tersebut dari polres dan polsek," kata Rikwanto, di Jakarta, Senin, (27/1/2014).

Ia melanjutkan petugas nanti akan melakukan sterilisasi demi keamanan dan kenyamanan saat beribadah. Meskipun, tidak seluruhnya hanya beberapa yang diprioritaskan untuk disisir tim jihandak.

"Kami masih mengkaji mana saja, namun secara umum semuanya diamankan. Tapi, perlakuan khusus bergantung informasi yang kami dapatkan dalam minggu ini," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan pengamanan tahun sebelumnya perayaan Imlek berjalan dengan aman dan kondusif. "Diharapkan tetap aman besok," ucap Rikwanto. [mes]

Tidak ada komentar: