BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 03 Juni 2015

Kopassus Tak Akan Lindungi Anggotanya yang Terlibat Pengeroyokan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) membenarkan anggotanya terlibat pertikaian dengan anggota TNI Angkatan Udara di Kafe Bimo di daerah Sukoharjo Jawa Tengah. 5 anggota Kopassus yang terlibat pertikaian itu sudah diserahkan ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

Kopassus juga terus melakukan penelusuran dan akan menyerahkan ke Polisi militer jika ada anggota yang terindikasi terlibat. Saat ini sudah ada 5 anggota Grup 2 Kopassus yang sudah diserahkan ke DenPom Solo guna diproses lebih lanjut.

"Ada beberapa yang sudah diserahkan ke Pom. Dari Kopassus masih bantu nyari. Danjen dalam hal ini nggak melindungi pelaku," ucap Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto saat dihubungi, Selasa (2/6/2015).

Seperti diketahui 4 anggota TNI AU bertikai dengan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di sebuah Kafe di Sukoharjo, Jateng, Minggu (31/5) malam. Dalam kejadian tersebut, 1 anggota TNI AU bernama Serma Zulkifli tewas dalam kejadian ini dan 3 lainnya terluka.

Untuk korban luka yang masih dalam perawatan di rumah sakit, Mayjen Doni pun akan membantu biaya pengobatan sampai sembuh. Sebelumnya Danjen Kopassus sudah menyampaikan rasa bela sungkawa dan permohonan maafnya kepada seluruh anggota TNI AU dan keluarga korban.

Tidak ada komentar: