BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 19 Juni 2015

Kapolda Bali: Pengakuan Agus Soal Tersangka Lain Sangat Menggembirakan

Ardian Fanani, - detiknews
Denpasar - Pengakuan tersangka Agus bahwa yang melakukan pembunuhan Angeline adalah ibu angkatnya sendiri, Margriet Ch Megawe, menjadi hal yang menggembirakan bagi pihak kepolisian. Sebab hal ini menurut Kapolda Bali, Irjen pol Ronny F Sompie sebuah kemajuan dalam penyidikan yang dilakukan pihaknya.

"Itu merupakan hal yang menjadi kemajuan dalam pemeriksaan. Artinya keterangan tersangka AG, adanya keterlibatan orang lain ini menjadi hal yang menggembirakan," ujar Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie, kepada sejumlah wartawan di Mapolda Bali, Sabtu (19/6/2015).

Menurutnya, pengakuan dari tersangka Agus ini, nantinya akan dipertajam lagi oleh penyidik Polda Bali. Bahkan bisa jadi, tersangka Agus akan menjadi saksi mahkota atau saksi utama, dalam persidangan yang akan digelar nanti.

"Bisa jadi saksi mahkota atau utama. Bisa jadi pengakuannya benar. Sebab pengakuannya di depan penasihat hukumnya," tambah Kapolda Bali.

Namun demikian, pihaknya tidak langsung bisa mempercayai pengakuan tersangka Agus. Sebab polisi harus memiliki bukti kuat untuk menjerat tersangka lain dalam kasus pembunuhan ini.

"Perlu ada bukti untuk meyakinkan hakim disidang nanti," tambahnya.
(gah/dra) 

Tidak ada komentar: