BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 Juni 2015

Tingkatkan Kerjasama, Polisi Shanghai Belajar dari Polda Metro

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Keberhasilan Polda Metro Jaya dalam menangkap buronan Kepolisian Tiongkok yang kabur ke Indonesia mendapat apresiasi dari pemerintah Negeri Tirai Bambu. Bahkan, kepolisian Shanghai pun ingin meningkatkan kerjasama yang lebih optimal agar dapat berguru ke polisi Polda Metro Jaya.

Hal ini diungkapkan Mr Ling Feng selaku Chief of Sixth Division Economic Crime Investigation Department (ECID) saat melakukan pertemuan dengan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pimpinan Kombes Krishna Murti dan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan dan rombongan di markas ECID Kota Shanghai, Selasa (23/6/2015).

"ECID menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang dibangun selama ini antara Polda Metro Jaya dan Kepolisian Shanghai khususnya dalam menangani kejahatan yang dilakukan oleh warga negara China yang melarikan diri ke Indonesia," jelas Krishna dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (23/6/2015).

"Untuk itu ECID berharap agar dapat memperoleh informasi tentang cara-cara pengungkapan kasus kejahatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Dalam pertemuan itu pula, Feng memberikan gambaran situasi keamanan di Kota Shanghai. Di mana intensitas kejahatan lintas batas yang cukup besar, sehingga sumber daya yang dimiliki ECID lebih maju dibanding dengan kota lainnya di China.

Menanggapi hal ini, Krishna menyampaikan bahwa ke depan perlu adanya peningkatan kerjasama operasional antara kepolisian Shanghai dan Polda Metro Jaya.  Kerjasama ini, kata Krishna, bisa ditindaklanjuti dengan pelatihan SDM masing-masing instansi kepolisian.

"Peningkatan sarana prasarana dan magang antara masing masing anggota Kepolisian," ucapnya. 

Tidak ada komentar: