BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 15 Juni 2015

Tol Cipali Beroperasi, Cawang-Cirebon Bisa Ditempuh 2,5 Jam

Nala Edwin - detiknews
Jakarta - Presiden Joko Widodo telah meresmikan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Sabtu (13/6) lalu. Perjalanan dari Cawang-Cirebon yang biasanya menempuh waktu 5 jam kini bisa ditempuh dengan waktu 2,5 jam saja.

"Saya biasa pulang pergi Jakarta-Cirebon. Saat peresmian Sabtu kemarin saya pulang dari Cirebon ke Jakarta makan waktu 5 jam karena Cikampek macet. Tapi pas Minggu saya balik dari Jakarta ke Cirebon lewat tol Cikapali cuma butuh waktu 2,5 jam," kata Sigit Kurniawan, salah seorang pengguna tol Cipali kepada detikcom, Senin (15/6/2015).

Sigit mengatakan, melintasi ruas tol ini dari Cawang hingga Palimanan pada Minggu (14/6) kemarin. Dia berangkat dari sekitaran Cawang sekitar pukul 15.45 WIB dan keluar di Palimanan sekitar pukul 18.00 WIB. Dia menempuh perjalanan dari Cawang ke Cirebon dengan jarak sekitar 248 kilometer dengan kecepatan 100 km/jam hingga 120 km/jam.

"Jalannya mulus, kalau kemarin saya pas coba belum ada truk dan mobil boks jadi lancar sekali. Waktu kemarin saya coba masih gratis tolnya, belum bayar," katanya.

Sigit menyatakan, kekurangan yang masih terasa di tol ini adalah masih kurangnya rambu penunjuk jalan. Selain itu nomor darurat kalau ada kecelakaan juga belum ada. "Patroli dan mobil derek juga belum ada, selain itu penerangan di beberapa lokasi juga masih kurang," katanya.

Sigit sempat menjepret kondisi tol Cipali dan mengirimkannya ke pasangmata.com. Terlihat kondisi tol tersebut masih lengang. Aspal di tol ini juga sangat mulus.
(nal/try) 

Tidak ada komentar: