BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 29 Juni 2015

Ringankan Beban Warga, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah

Oleh : Dedy Priatmojo, Foe Peace Simbolon

Dari pantauan VIVA.co.id, masyarakat terlihat sangat antusias mendatangi pasar murah tersebut. Berbagai stan yang menjual kebutuhan pokok terlihat ramai diserbu warga.
Berbagai kebutuhan pokok seperti Tepung dijual 7 ribu/kg, Gula 10 ribu/kg, minyak goreng 10 ribu/kg, beras 44 ribu/5kg dan daging sapi 85 ribu/kg. Selain itu juga dijual paket sembako yang terdiri dari gula pasir 1 kg, Sariwangi 1pcs, Indomie rasa soto 2 pcs dan Fortune cooking oil 2 ltr 1 pcs dijual seharga 25 ribu rupiah.
Sekretaris Dinas UMKMP DKI Jakarta Irwandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Apalagi saat Ramadhan terjadi lonjakan harga di sejumlah kebutuhan pokok.
"Agar masyarakat yang tidak mampu juga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang lebih murah dari harga pasar, kita pilih lokasi yang warganya cukup padat pemukimannya," katanya, Senin, 29 Juni 2015.
Menurut dia, acara serupa akan digelar di lima wilayah kota se-DKI Jakarta yaitu di Jakarta Pusat di Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Utara Kelurahan Pademangan, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di GOR Ciracas dan Jakarta Barat Di Kantor Walikota.
Ali Hasan(45), warga Kelurahan Tanah Tinggi mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Selain itu dia juga berharap acara serupa kembali digelar menjelang hari Lebaran.
"Kalau bisa menjelang Lebaran lagi bisa digelar aksi serupa, karena ini sangat membantu ekonomi kita."
 

Tidak ada komentar: