BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 22 Juni 2015

Mengungkap Jejak-jejak yang Ditinggalkan Pembunuh Engeline

Oleh : Bayu Adi Wicaksono
VIVA.co.id , Kepolisian Daerah (Polda) Bali masih bersemangat untuk mengungkap misteri pembunuhan sadis Engeline.

Satu persatu jejak-jejak apapun yang dinilai memiliki hubungan dengan pembunuhan telah ditemukan. Mulai dari jasad Engeline hingga ke bercak darah sudah diteliti tim ahli kepolisian dan forensik.

Kepala Polda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, sudah banyak jejak yang ditemukan, baik itu jejak yang ditemukan akhir-akhir ini, maupun jejak-jejak yang ditemukan di awal kasus pembunuhan sadis ini terungkap.

Dan jejak-jejak itu dalam penelitian tim Inafis dan forensik RSUP Sanglah, Denpasar.

"Jejak-jejak itu sedang kita teliti untuk bisa saling memperkuat satu sama lain," kata Ronny saat berbincang dengan tvOne, Minggu malam, 21 Juni 2015.

Menurut Ronny, penyidik sangat yakin bahwa akan bisa membuktikan dan mengungkap kasus ini secara tuntas selain juga membuktikan pengakuan tersangka AG.

"Kita masih bersemangat, Polda dan Polresta Denpasar. Selain itu, kita sudah mendapatkan keterangan dari ahli forensik, filosofi dari Inafis," ujarnya.

Namun, Ronny menyatakan, penyidik tidak akan gegabah untuk menetapkan kemungkinan adanya tersangka pembunuh lain selain tersangka AG.

"Kita yakin bisa dapatkan alat bukti, kita tidak gegabah, secara cepat menetapkan ada tersangka yang lain," katanya.

Menurut Ronny, selain apa yang telah disampaikan penyidik selama proses penyidikan berjalan, ada barang-barang bukti lain yang dipergunakan penyidik untuk mencari jejak yang ditinggalkan pelaku tindak pidana pembunuhan Engeline.

"Ada kegiatan lain yang tak terlihat oleh media, karena masih merupakan informasi yang dikecualikan, sebelum dapat bukti yang mendukung, kami tidak akan membuka," kata dia.

Ronny mengungkapkan, penyidik juga telah menemukan sidik jari dan darah. Tapi temuan itu sedang diteliti secara kimia dan biologi.

"Menemukan jejak sidik jari dan darah. Tapi darah ini, DNA cocok atau tidak, terus kita lakukan pengolahan," katanya.

Ronny yakin, kasus pembunuhan Engeline akan terungkap dalam waktu yang tak lama lagi. "Segera, semakin bisa kita ungkap," ujar Ronny.

Tidak ada komentar: