BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 19 Juni 2015

Jokowi Undang Dubes Inggris Salat Jumat Bersama di Istana

Ray Jordan - detiknews
Jakarta - Duta Besar (Dubes) Inggris Moazzam Malik bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pusat. Pertemuan itu membahas hubungan antara dua negara dengan diakhiri salat Jumat berjamaah.

Sebelum masuk waktu salat Jumat, Moazzam dan Jokowi melakukan pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jumat (19/6/2015). Pertemuan itu untuk memperdalam hubungan antara Indonesia dan Inggris.

"Bagaimana kita mampu meningkatkan hubungan ini dan memperdalam kerjasama kita di berbagai macam sektor, pendidikan, bisnis, ekonomi dan investasi. Saya berharap kami bisa berbicara soal isu internasional juga," ujar Moazzam.

Untuk diketahu, Moazzam adalah seorang muslim. Usai pertemuan, Jokowi dan Moazzam berjalan kaki menuju Masjid Baiturrahman yang berada di Kompleks Istana. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melakukan salat Jumat di mesjid itu.

"Kami tadi bersembahyang Jumat bersama dengan Pak Presiden. Ini Jumat pertama di bulan puasa. Jadi Pak Presiden mengundang saya untuk bersembahyang bersama," kata Moazzam saat ditemui usai salat Jumat.
(jor/dra)

Tidak ada komentar: