BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 25 Juni 2015

Kelebihan Produk BBM, Harga Minyak Mentah AS Anjlok

Oleh : Raden Jihad Akbar
VIVA.co.id - Harga minyak mentah berjangka Amerika Serikat (AS) anjlok pada perdagangan Rabu sebesar 1,21 persen. Menyusul laporan pemerintah yang menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah AS karena meningkatnya produksi bahan bakar minyak di negara tersebut. 

Dilansir dari CNBC, Kamis 25 Juni 2015, sementara itu, ketidakpastian tentang perkembangan pembayaran utang Yunani, dan krisis nuklir di Iran menambah kehati-hatian investor dan pedagang. 

"Ini akhirnya bisa berubah menjadi tarik ulur antara minyak dan produk yang dihasilkan," ujar  Tariq Zahir dari Tyche Capital Advisors di Laurel Hollow di New York.

Harga minyak mentah berjangka jenis Brent crude turun 96 sen, atau 1,49 persen menjadi US$63,50 per barel. Brent telah terjebak di kisaran US$62-65 kisaran selama dua minggu terakhir.

Sementara itu, minyak mentah AS dipatok sebesar US60,27 per barel, turun 1,21 persen  atau sebesar 74 sen dari perdagangan sebelumnya. 

Penguatan sedikit yang terjadi pada dolar AS karena adanya prospek suku bunga AS yang lebih tinggi, menambah tekanan pada harga minyak mentah. (one)

Tidak ada komentar: