BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 23 Mei 2011

Akil Mochtar Mengaku Tidak Kenal Nazaruddin

Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Hakim konstitusi, Akil Mochtar mengaku tidak pernah mengenal Bendahara DPP Partai Demokrat M Nazaruddin. Akil juga baru mengetahui adanya keinginan Nazaruddin yang berkeinginan membuka borok dirinya.

"Saya tidak kenal siapa itu Nazaruddin. Dia kan politikus baru kemarin sore. Tentang ancaman akan membuka bobrok MK lewat saya, saya malah baru tahu di Metro TV ," kata Akil saat berbincang dengan detikcom, Minggu, (22/5/2011).

Selain itu, dia mengaku baru mendengar kasus aliran uang Nazaruddin ke MK saat Sekjen MK Janedjri M Gaffar menjelaskan ke seluruh hakim konstitusi pekan ini. "Saya baru tahu nama Sekjen disebut-sebut ya saat beliau memaparkan ke kita semua. Sebelum itu saya tidak tahu, saya tidak ada urusan," terang Akil.

Dia menyatakan dalam rapat permusyawaratan hakim, tidak pernah disinggung Nazaruddin serta aliran-aliran uang. "Makanya saya dengar ya baru kemarin itu, saat Sekjen berbicara ke kami. Di rapat tidak pernah dibahas dan disinggung-singgung hal seperti ini," jelas Akil.

Seperti diberitakan pada Jumat, Ketua Mahfud MD mengungkap Nazaruddin pernah menyerahkan duit sebesar 120 ribu dollar Singapura ke Sekjen MK Djanedjri M Gaffar. Uang itu kemudian segera dikembalikan ke Nazaruddin dan MK mengantongi bukti pengembalian dari penjaga rumah Nazaruddin.

Nazaruddin membantah dirinya menyerahkan duit ke Djanedjri. Ia juga membantah punya hubungan khusus dengan Djanedjri. "Saya kenal Pak Sekjen MK hanya mitra tidak lebih dari itu. Tidak ada suap ke MK," ujar Nazaruddin beberapa waktu lalu.
 

Tidak ada komentar: